Sunday 14 September 2014

Sistem komputer Watson dari IBM



Watson Wins Jeopardy, Leaving Human Champions in
its Silicon Dust

Watson is a computer system created by a team of 25 IBM scientists over four years. In 2011, Watson competed against Ken Jennings on the game show Jeopardy in a three-day tournament and won. Watson received the clues as electronic texts at the same time they were made visible to Ken. Watson would then parse the clues into different keywords and sentence fragments in order to find statistically related phrases. Watson won by using its ability to quickly execute thousands of language analysis algorithms simultaneously to compile potential answers and determine its level of confidence in any given answer.



Watson Memenangkan Jeopardy, Mengalahkan Pemenang Manusia.

Watson merupakan system computer yang dibuat oleh tim yang terdiri dari 25 ilmuan IBM selama lebih dari 4 tahun. Watson bertanding melawan Ken Jennings pada kuis jeopardy dalam 3 hari tunament dan menang. Watson menerima petunjuk berupa teks elektronik pada waktu yang sama.sehingga dapat terlihat oleh ken. Watson kemudian mendapat petunjuk akan melewatkan ke kata kunci yg laindan potongan kalimat guna untuk menemukan frase kata statistik yang terkait.
Watson memenangkan dengan menggunakan kemampuannya agar cepat mengeksekusi ribuan algoritma analisis bahasa secara bersamaan, untuk menyusun jawaban yang potensial dan menentukan tingkat kepercayaan diri dalam setiap memberikan jawabannya.

Question


1. Explain how Watson figured out the most likely response to win the tournament.

Jelaskan bagaimana Watson mengetahui jawaban yang paling mungkin untuk
memenangkan turnamen ?

Answer : Watson won the tournament because Watson has the ability to quickly execute thousands and analysis algorithms languages ​​simultaneously, to develop a potential answer where Watson got a clue in the form of electronic text skip other keywords to find the statistics related to a given question, so that watson could determine the answer to the high level of confidence.

                Watson bisa memenang kan turnamen karena Watson mempunyai kemampuan untuk mengeksekusi dengan cepat ribuan algoritma dan analisis Bahasa secara bersamaan, untuk menyusun jawaban yang sangat potensial dimana watson mendapat petunjuk berupa text elektronik melewatkan kata kunci yang lain untuk menemukan kata statistic yang terkait dengan pertanyaan yang di berikan, sehingga watson bisa menentukan jawaban dengan tingkat kepercayaan yang tinggi.

2. View the IBM demo, “Turning insight into outcomes,” at ibm.com/smarterplanet/us/en/business_analytics/article/outperform_with_smarter_analytics.html.

Lihatlah demo IBM tentang " Mengungkapkan wawasan tentang hasilnya" diibm.com/smarterplanet/us/en/business_analytics/article/
outperform_with_smarter_analytics.html.?

Answer : Turning insight from big data in industries with analytics efficient will attract and retain custumers, optimize the operation of industries and Analytics can help you understand customers and anticipate their future behavior and needs. This insight can help you deliver the high level of personalization and service that consumers expect and hope custumer And the insight can Identify dissatisfied customers by uncovering patterns of behaviorwith correlating and analyzing a variety of data.

                Mengungkapkan wawasan dari data yang besar dalam industri dengan analisa yang tepat guna akan memperoleh dan mempertahankan pelanggan, mengoptimalkan pengoprasian industri dan membantu mengerti terhadap perilaku pelanggan sehingga bisa mengantisipasi perilaku dan kebutuhan pelanggan dimasa yang akan datang yang di harap kan pelanggan. Serta wawasan juga dapat mengidentifikasi pelanggan yang tidak puas dengan menghubung kan dan menganalisis berbagai data.


3. Discuss how companies in various industries are using the insights from analytics to achieve , operational efficiency, financial processes, and/or risk, fraud, and compliance management ?

Diskusikan bagaimana perusahaan yang menggunakan ilmuan dari analisis untuk mencapai hasil yang signifikan dalam mempertahankan kepuasan pelanggan, efisensi oprasional, proses keuangan, resiko dan penipuan serta kepatuhan dalam suatu manajamen ?


Answer : Industries are using insight from analytics to achieve operational efficiency must anything process, example : Use personalization to attract and retain customers with process Attract new customers and keep them coming back Make each customer interaction unique and meaningful and Target the right customers with predictive modeling. Identify dissatisfied customers by uncovering patterns of behavior. Address customer service issues faster by correlating and analyzing a variety of data. financial processes Deliver detailed analysis and reports based on real-time data to enable more informed decisions. Create budgets an d Forecasts.and/or risk, fraud, and compliance management all need process analytics real time,accurate dan must more fast other competitor like this industries.


Perusahaan menggunakan wawasan dari menganalisa dapat mencapai hasil yang signifikan perlu berbagai cara contoh:
Untuk mempertahankan kepuasan pelanggan bisa dilakukan dengan cara menarik pelanggan baru dan membuat mereka datang kembali Membuat setiap interaksi pelanggan yang unik dan bermakna serta Targetkan pelanggan yang tepat dengan model prediktif dan Mengidentifikasi pelanggan yang tidak puas dengan mengungkap pola perilaku. Pelayanan pelanggan lebih cepat dengan menghubungkan dan menganalisis berbagai data. Proses keuangan memberikan analisis rinci dan laporan berdasarkan data real-time untuk membuat suatu keputusan sperti buat anggaran dan perkiraan. Dan begitu juga dengan resiko dan penipuan serta kepatuhan dalam suatu manajamen Semua perlu wawasan analisa dari berbagai data yang akurat secara real time dan Harus lebih cepat dari pada kompetitor pada perusahaan kita jalani.







No comments:

Post a Comment